B1A4 interview with Crea-Star Magazine vol.5

 

-O.K Girl, I’m all yours, yes man! I’ll do everything for you! I love you~
Jinyoung, Shinwoo, Baro, Sandeul dan Gongchan telah debut sebagai 4 member dari group laki-laki B1A4 pada April 2011 dengan mini-album debut Let’s Fly!
Lirik langsung seperti ‘Yes Man’ untuk orang-orang yang menyukai lagu mereka yang berjudul ‘O.K’ dan melakukan apapun untuk mereka. Nuansa elektronik dengan sentuhan rock terasa di telingamu, dengan senyuman yang segar dan pertunjukan tarian yang berjiwa muda! Sekali kamu mendengarkan lagu mereka, itu tidak akan meninggalkan kepalamu.

– Pertama, kami akan memulai dengan perkenalan para member.
Jinyoung: Aku Jinyoung, lahir tahun 1991! Aku sedang belajar membuat dan menulis lagu sekarang. Aku senang memasak, dan mahir terutama membuat aligo olio (peperincino) *semacam spagetti.
Baro: Aku Baro, lahir tahun 1992. Aku bertanggung jawab pada bagian rap di grup ini. Keistimewaanku adalah berlari dan beatbox. Hobiku adalah mendengarkan musik.
Sandeul: Aku Sandeul, lahir tahun 1992 dan vocal utama di grup. Hobiku menonton film, dan aku suka animasi. Keistimewaanku ada di memasak makanan yang aku buat sendiri (aku membuat nasi saus kecap yang cara pembuatannya sama dengan pancake sayur, kemudian ditaburkan dengan saus cabe dan memakannya), berenang, sejarah, urusan kenegaraan, sejarah pertengahan abad Korea.
Shinwoo: Aku Shinwoo, bertanggung jawab pada vocal dan rap. Aku lahir tahun 1991. Hobiku adalah membuat rap dan mendengarkan musik. Aku sedang menulis lirik rap ku sekarang. Aku mempelajari taekwondo sejak masih kecil dan aku suka olahraga.
Gongchan: Aku Gongchan, lahir tahun 1993. Aku bertanggung jawab pada vocal, dan aku adalah yang termuda di grup. Hobiku mendengarkan musik dan membaca. Aku suka novel Prancis. Keistimewaanku adalah berenang dan matematika. Aku sangat baik dalam hal belajar sampai SMP.

-Apa itu B1A4 sebagai grup?
Jinyoung: Sebuah impian yang telah kami mimpikan, kami kerja keras menghabiskan seluruh hari kami untuk menampilkan yang terbaik. Sebuah grup yang bahkan ketika ada waktu sulit, kami mengumpulkan kekuatan kami bersama dan bekerja keras untuk melaluinya. Nama grup kami ‘B1A4′ merupakan arti dari ‘Be The One, All For One’ – menjadi yang terbaik ketika berlima menjadi satu, dan juga 4 dari kami yang bergolongan darah A dan satu lainnya bergolongan darah B.

-Mengapa kalian berpikir untuk menjadi seorang penyanyi?
Jinyoung: Aku mempunyai impian menjadi seorang penyanyi sejak lama. Setelah lolos audisi, aku mengikuti sekolah akting sejak SMP, lalu aku dapat memainkan peran ektra pada drama. Seorang fans mengunggah fotoku di Internet, dan aku direkrut untuk berada di sebuah grup.
Shinwoo: Untuk menjadi seorang penyanyi, aku harus berada di perguruan tinggi jurusan Penerapan Musik. Dengan pemikiran seperti itu, aku masuk ke sekolah Penerapan Musik. Saat menghadiri salah satu acara festival lagu, aku direkrut oleh perusahaanku saat ini.
Baro: Aku mencintai musik dari awal, dan ketika aku melihat konser Tiger JK, aku punya pikiran untuk menjadi penyanyi.

-Video musik dari lagu debut ‘O.K’ terlihat sangat bersemangat dan menyenangkan. Tolong ceritakan pada kami dari saat pengambilan gambar.
Gongchan: Akting dengan seorang aktris pendatang baru di musik video sangatlah canggung jadi kami diomeli oleh sang sutradara.
Shinwoo: Aku mendapat adegan dimana aku sedang bermain basket dengan si aktris. Aku mengenai dia dengan bola basket (secara tidak sengaja). Maaf…

– Baro, membuat rap. Selain itu adakah rekaman atau tarian yang dilakukan dengan ide para member?
Gongchan: Kami belum memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam bagian-bagian ini, tapi kami semua sedang belajar membuat dan menulis lagu sekarang, jadi kami ingin mencoba berpartisipasi suatu hari nanti. Walaupun kami memiliki pengajar tari, Kami memberikan banyak ide kami. Aku sangat suka koreografi dari lagu debut kami ‘O.K’! Ada sebuah aksi di tariannya dimana kami menggoyangkan tangan kami, dan kami beri nama itu tarian angin setelah Sandeul hyung.

– Lagu favorit kalian di mini-album Let’s Fly?
Sandeul: Semuanya bagus, tetapi untuk memilih satu selain O.K, itu adalah Only Learnt Bad Things. Walaupun lagu selanjutnya setelah O.K belum diputuskan, aku sangat suka lagu itu.
– Belum lama sejak debut jadi mungkin kalian belum punya waktu untuk liburan. Tapi, jika ada waktu, bagaimana kalian menghabiskan waktu liburan?
Sandeul: Kami menghabiskan setiap harinya untuk berlatih, tidak ada liburan.. Tapi, jika kami diberi waktu liburan, aku mau pergi melihat-lihat sekitar Seoul. Aku mau pergi piknik dan pergi ke taman hiburan juga.
Shinwoo: Jika aku diberi waktu liburan, aku mau pulang kerumah.
Gongchan: Aku mau pergi ke waterpark!

– Apakah ada cara unik yang dilakukan B1A4 untuk menghilangkan rasa stress?
Jinyoung: Ketika rasa stress menumpuk, kami bermain games. Contohnya, game kecepatan, bingo, game mafia atau game yut. Kami menyalakan musik dan menari. Selama kita bermain dengan senang bersama para member, rasa stress akan hilang.
– Diantara para member, Siapa yang paling yakin pada diri sendiri? Dan disisi lain siapa yang cukup lambat?
Shinwoo: Baro adalah yang paling yakin pada diri sendiri. Dia berbicara dengan apa yang ada dipikirannya dan to the point.
Jinyoung: Oh disisi lain, Shinwoo sangatlah lambat, dan membutuhkan waktu paling lama ketika dia sedang melakukan persiapan. Dia lambat dalam berbicara, dan aksinya juga lambat (tertawa)

– Kalian sudah mempunyai fans di Jepang. Apakah kalian belajar bahasa Jepang? Adakah ungkapan yang kalian suka?
Jinyoung: Semua member sedang belajar bahasa Jepang! Walaupun kami baru pemula, ungkapan yang aku suka seperti ‘ganbatte’ (sama dengan ‘Fighting’ di Korea).
Shinwoo: Gongchan menyukai manga Jepang jadi aku pikir pelafalannya bagus.
Jinyoung: Ungkapan ‘kawaii’ sering muncul di animes
Gongchan: Aku suka kata ‘karaii’ (pedas). Karena aku suka sesuatu yang pedas (tertawa).
Sandeul: Aku suka ungkapan ‘sukidesu’ (menyukai sesuatu/seseorang).
Baro: Aku suka ‘sushi’ (tertawa). sushi Conveyor-belt! Aku cinta kamu~!

– Apa yang ingin kalian lakukan ketika berkunjung ke Jepang?
Baro: Aku ingin menggelar konser dan aku ingin menonton ‘Berebut Menyebrang’ di Shibuya (tertawa). Disana ada banyak orang.
Sandeul: Aku ingin melakukan hal yang serupa dengan Baro. Aku ingin berdiri diantara gedung-gedung dan merasakan semuanya dari Jepang.
Jinyoung: Aku ingin pergi ke menara Records di Shibuya dan membeli CD kami! Aku pribadi ingin melihat album kami terjual habis disana.
Gongchan: Aku ingin pergi ke pemandian air panas.

– Adakah penyanyi Jepang yang kamu suka?
Shinwoo: Aku suka Tamaki Koji (玉置浩二) dari Anzen Chitai (玉置浩二). Aku suka bagaimana dia mengekspresikan perasaannya dan membuat orang-orang yang mendengarkan lagunya merasa seperti membuka hati mereka. Aku menyukainya sejak masih di SMA, dibawah rekomendasi dari guru sekolahku.
Jinyoung: Aku sudah menyukain m-flo sejak masih di SMP. Mereka mempunyai banyak lagu dengan bermacam-macam jenis dari J-POP, dan lagu-lagunya sangat enak didengar. Banyak penyanyi yang melakukan penampilan untuk mereka, jadi gaya mereka menyebar secara luas.
Baro: Meskipun punya saya bukan penyanyi, aku ingin bertemu dengan pemain golf handal Ishikawa Ryo. Guru bahasa Jepang ku berkata bahwa kami terlihat mirip, jadi aku ingin menemuinya.
Gongchan: Aku suka YUI dari film Song to the Sun (タイヨウのうた). Aku tahu dia ketika aku melewati rumah teman, dia membesarkan volume selama lagu YUI diputar. Aku menonton filmnya juga, selama mencari lagunya.

– Apa yang baru-baru ini kalian suka lakukan?
Jinyoung: Aku sedang suka menonton video dari penyanyi – penyanyi terutama video dari lagu pop asing. Aku belajar sambil menonton video-video itu.
Baro: Itu juga menjadi hobiku untuk menonton video-video penyanyi asing. Ada seseorang yang mengunggah semua informasi dari rapper Amerika Lil Wayne. Aku terdaftar disana dan selalu menonton video-videonya.

– Lagu yang paling sering kalian dengarkan baru-baru ini?
Baro: Tentu saja ‘O.K’!! Itu lagu kami! Aku juga sering mendengarkan ‘Only Learnt Bad Things’ Itu adalah lagu yang tidak akan pernah bosan untuk didengar.
Shinwoo: Aku sangat menyukai lagu ‘Up To You’ dari Chris Brown jadi aku sangat sering mendengarkannya. Itu adalah lagu yang sangat aku suka selain lagu-lagu punya kami.

– 3 hal yang paling membuat kalian tersentuh baru-baru ini?
Jinyoung: Pertama adalah ketika banyak fans yang datang ke fansign. Aku sangat tersentuh karena banyaknya fans yang menunggu dari jam 4 pagi sampai 7 malam untuk fansign kami.
Baro: Kedua, Ketika banyak fans datang ke debut stage kami. Terlepas bahwa kami adalah pemula, semua kursi penuh. Itu adalah fansign pertama kami, dan kami banyak mendapatkan kepercayaan diri.
Shinwoo: Ketiga adalah ketika aku berdiri di atas panggung didepan orangtua ku untuk pertama kalinya. Itu di Open Broadcast di Gwangju, semua orang tua dari para member datang untuk melihat.

– 3 Hal yang paling menarik baru – baru ini?
Sandeul: Pertama, Aku lahir di Busan, dan bisa diketahui bahwa orang-orang dari Busan lamban dalam berpikir. Tapi pada suatu hari, kami sedang mengambil gambar dan tanpa diketahui, aku melompat-lompat dengan satu kaki dan itu menjadi suatu hal yang imut. Aku sangat malu dan hampir ingin mati (tertawa). Aku rasa itu menyenangkan…
Gongchan: Kedua, Ada seorang fans yang datang memakai baju hanbok (pakaian tradisonal Korea), dan tiba-tiba menunduk memberi salam padaku, jadi aku lakukan itu juga bersamanya. Dia adalah anak kecil, tapi memberikan aku kenangan yang abadi.
Baro: Ketiga adalah kamera rahasia diantara para member! Hari itu, Sandeul terlambat kembali ke dorm jadi dia yang menjadi sasaran. Jinyoung bertingkah seakan-akan dia sedang tidak enak badan dan lemah. Sandeul sangat terkejut dan itu sangat lucu (tertawa)

– Jika kalian dapat memiliki kekuatan fisik, kekuatan apa yang ingin kalian punya?
Jinyoung: Kekuatan untuk menghasilkan banyak uang. Dengan begitu, aku bisa membantu banyak orang miskin dan tidak akan ada lagi orang miskin didunia.
Baro: Aku ingin kekuatan untuk terbang ke langit. Aku ingin pergi kemanapun yang aku mau. Aku punya banyak hal yang ingin dikerjakan, jadi akan sangat bagus mempunyai kekuatan untuk melakukan hal yang aku mau.
Sandeul: Aku ingin terbang atau kekuatan agar dapat melewati dinding, berpindah tempat atau menjadi yang tak terlihat pasti akan keren.
Shinwoo: Aku ingin kekuatan untuk mengetahui apa yang orang pikirkan. Itu kelihatannya akan sangat menyenangkan~
Gongchan: Aku ingin kekuatan untuk berpindah tempat, atau bisa tahu apa yang orang pikirkan. Aku akan pergi kemanapun yang aku mau dengan kekuatan ku berpindah tempat.

– Target kalian di tahun yang akan datang?
Jinyoung: Menerima penghargaan pendatang baru. Menjadi grup yang dicintai dan menggelar konser kami sendiri.
Baro: Mendapatkan tempat pertama di siaran acara musik!
Shinwoo: Akan sangat asik jika banyak orang mengingat kami.

– Terakhir, pesan untuk pembaca ‘Crea-Star’
Jinyoung: Di masa depan, kami akan bekerja lebih keras jadi mohon beri kami banyak cinta! aku cinta kalian!

 

 

Jinyoung: Leader & Vocal, 1991.11.18, 178cm/59kg, Blood type A
Q. Apa daya tarik kamu?
Keramahan, dan kemampuan berkonsentrasiku sangat kuat – ketika aku sedang melakukan sesuatu, sangat sulit untukku meninggalkannya. Dan aku adalah seorang lelaki yang sangat pandai memasak. Karena aku pemimpin di grup, aku punya lebih banyak otot kalau dibandingkan dengan member lainnya (tertawa)
Q. Karakter kartun yang kamu suka?
Doraemon. Aku bisa menirukannya.
Q. Bagaimana tipe perempuan idealmu?
Seseorang yang hanya memikirkanku.

 

 

 

Shinwoo: Vocal & Rapper, 1991.06.16, 182cm/64kg, Blood type A
Q. Apa daya tarik kamu?
Aku punya bahu yang lebar dan aku punya kaki yang indah, dan wajah yang kecil~ (tertawa) Aku gagah. tapi, walau begitu, karena aku terlalu teliti terhadap member semuanya bilang aku seperti seorang ibu.
Q. Karakter kartun yang kamu suka?
Walaupun aku tidak terlalu suka manhwa (komik Korea), aku suka ‘One Piece’. Aku rasa Sanji sangat keren.
Q. Bagaimana tipe perempuan idealmu?
Perempuan yang mempunyai hati besar dan perhatian terhadap siapapun seperti seorang ibu.

 

 

 

Sandeul: Main Vocal, 1992.03.20, 178cm/62kg, Blood type A
Q. Apa daya tarik kamu?
Daya tarikku adalah kelucuanku. Mereka bilang aku sangat polos. namaku juga Sandeul (angin lembut). (tertawa) aku lahir di Busan. ketika aku datang ke Seoul dan melihat gedung tinggi, sampai sekarang aku menganggap itu sangat megah.. Sisi itu yang menurutku sangat polos (tertawa). Aku yang terpendek di grup tetapi aku punya kaki yang panjang! Kulitku juga sangat mulus.
Q. Karakter kartun yang kamu suka?
Aku suka Luffi dari ‘One Piece’. Dia mirip sepertiku, kita punya tangan yang panjang (tertawa). Aku juga suka pokemon.
Q. Bagaimana tipe perempuan idealmu?
Seseorang yang memberikan semua yang terbaik untuk pekerjaannya.

 

 

 

Baro: Rapper, 1992.09.05, 178cm/63kg, Blood type B
Q. Apa daya tarik kamu?
Mereka bilang aku lucu (tertawa). Tetapi di panggung, aku serius. Walaupun aku biasanya lincah, aku menjadi layaknya seorang kakak ketika berada di panggung. Dan aku jago dalam hal menirukan suara. Sesuatu seperti beatbox atau efek suara! Aku adalah pembuat suasana di grup! dan~ aku punya balik banyak otot perut (?) di grup. aku juga cepat dalam berlari!
Q. Karakter kartun yang kamu suka?
Dragonball! Walaupun aku tidak terlalu suka manhwa, aku pikir dragon ball sangat menarik dan aku sudah membaca semuanya. Aku juga suka pokemon.
Q. Bagaimana tipe perempuan idealmu?
Aku suka seseorang yang enak diajak bicara dan pengertian.

 

 

Gongchan: Vocal, 1993.08.14, 181cm/60kg, Blood type A
Q. Apa daya tarik kamu?
Daya tarikku adalah kekerenan ku (tertawa). Aku terlihat seperti wajah seorang model. Walaupun aku terlihat keren, tetapi yang kamu bisa tahu tentangku, aku bener-benar imut. Aku punya banyak aegyo (tingkah lucu) dan hyungs bilang kalau bokong ku indah dilihat (tertawa) dan kulitku terlihat sedikit gelap dan kencang, jadi mereka memanggilnya kulit tembaga. Aku mempunyai hati yang lembut dan banyak air mata.
Q. Bagaimana tipe perempuan idealmu?
Aku suka perempuan yang punya segalanya yang dikatakan hyungs.

 

 

Credits : FlightB1A4 forums

One thought on “B1A4 interview with Crea-Star Magazine vol.5

  1. ihhh, lucu lucu banget jawabannya. >.<
    jadi tambah cinta sama b1a4.

    buat admin disini, hebat deh translate artikel sebanyak ini ke bahasa indonesia.
    salut~~
    siapa admin yang ngetrans?? aku kasih 5 jempol *minjem jempol gongchan
    AHAHAHAHHAHAAHA

Leave a Reply

