[20.06.11] Countryside-dols B1A4, “Armed with Friendliness”

Jinyoung, Shinwoo, Sandeul, Baro, Gongchan. Baru 2bulan sejak debut mereka. Melonjak menjadi terkenal karena album debut ‘Let’s Fly’ mereka saat mereka berteriak ‘OK’ dengan penuh semangat, B1A4 sekarang sudah memulai mempromosikan lagu ballad selanjutnya ‘Only Learnt The Bad Things’

Bagaimana bisa pemuda pemuda ini sudah dikenal karena karakternya di manhwa sebelum debut? Menurut Baro sang rapper, temannya melihat fotonya di Cyworld dan menghubungi suatu agensi, Karena itu dia bertemu dengan para member. Saat di audisi baro menyanyikan lagu If I Leave  (나가거든) nya Jo Sumi dan The Road to Me (내게 오는 길)nya Sung Sikyung. Dia juga sedikit ngerap dan beatbox saat menunjukkan bakat yang sesungguhnya.

Leader Jinyoung selalu mau menjadi entertainment di bidang industri, dan seorang penyanyi. Fotonya dari Cyworld diupload ulang ke sebuah Internet cafe, dimana agensinya sekarang melihatnya dan meghubunginya. Jinyoung dia audisi untuk menjadi salah satu pemeran Gonggil di film “The King and The Clown”. Dia mempunyai pengalaman sebagai anak yang menjadi pemeran kecil di drama.

Maknae Gongchan, fotonya di upload ke Cyworld ‘Ulzzang Challenge’ oleh temannya saat dia kelas 3 SMA. Setelah agensinya melihat ini, dia muncul di audisi. Gongchan mempunyai pengalaman di kompetisi drag queen yang menarikan lagu Ivy.

Main vocal Sandeul, lahir di Busan,mempersiapkan dirinya menjadi penyanyi dengan pergi ke festival bernyanyi. Penghargaan yang diperolehnya sangat beragam. Agensi merekrutnya setelah melihat videonya di festival bernyanyi, dimana dia bernyanyi lagu ballad yang dinyanyikan oleh Kim Yeonwoo.

Shinwoo, sebagai rapper dan vocal, datang dari keluarga penyanyi. Ada beberapa penyanyi di keluarganya, kakak perempuannya penyanyi degan genre pansori(genre dari lagu tradisional korea). Itu menjelaskan kenapa dia secara alami mau menjadi penyanyi saat sudah besar. Karenanya, ketika dia pergi ke Youth song festival dan tersenyum di stage. dia dibina oleh manajer agensi nya dan itu kenapa dia masuk dan menjadi salah satu bagian dari B1A4.

Semua member B1A4 berasal dari pedesaan, karena itu nickname mereka ‘countryside-dols’. Jinyoung dan Shinwoo dari Chungbook Cheongju, Sandeul dari Kyungnam Busan, Baro dari Jeonnam Kwangju dan Gongchan dari Jeonnam Suncheon. Semenjak hari sekolahnya, kapanpun mereka menunjukkan talentnya di show atau festival, Jinyoung akan menjadi yang Pertama berpartisipasi. Sejak muda, Jinyoung senang berdiri di depan banyak orang dan walau dia mungkin terlihat seperti orang yang bermain-main, dia mempunyai kepribadian yang ramah dan baik. Dia menjadi ketua kelas dan murid yang populer.

Shinwoo sudah tampil di band di Hongdae sejak dia masih di sekolah, dan dia adalah orang yang selalu menghabiskan waktunya dengan musik. Tidak seperti imagenya yang lembut, Shinwoo suka musik rock dan musik yang keras. Katanya “aku tak sering senyum disekolahku, mereka bilang aku terlihat bagus saat tersenyum, jadi aku banyak tersenyum sekarang” dan membuat orang-orang tertawa.

Ketika dia masih di tahun ketiga SMAnya, Sandeul dan temannya berpartisipasi di pertarungan bernyanyi yang sama seperti program ‘I am A singer’, dan dia mendapat ketenaran setelah menjadi juara pertama. Dia kaget kalau semua orang tahu kalo dia orang yang suka musik. Sandeul yang travel ke beberapa kota seperti Mokpo, Pohang, Busan, untuk mengambil bagian di festivel lagi, mengatakan “Ibuku adalah bagian dari paduan suaraku dan dia bilang ketika aku nyanyi aku tidak harus mengikuti gaya orang, dan nyanyilah menjadi dirimu. Aku terus menyimpan kata-kata itu di hatiku yang terdalam.”

Moodmaker Baro, seperti yang diharapkan, dia sudah sering keluar sejak kecil. Kurang lebih seminggu berpindah sekolah, dia sudah menjadi ketua kelas. Dia juga aktif dalam kelangsungan festival, dan bergabung di kelompok gang di SMA.

Mereka sudah hidup dan bekerja kelas di kampung halamannya, dan bersama datang ke Seoul untuk berlatih untuk debut menjadi penyanyi selama 2tahun. banyak orang yang bercita-cita menjadi penyanyi, tapi tak mudah untuk debut. Mereka menghabiskan waktu 2tahun tanpa menyebabkan masalah atau bertengkat dengan satu sama lain. Kadang ketika mereka kangen rumah, mereka memikirkan mimpinya menjadi penyanyi, dan memeluk satu sama lain untuk menghilangkannya.

B1A4 mengatakan pesonanya adalah keramahannya yang tidak disengaja. Mereka mengekspresikan nya agar menjadi lebih dekat ke para fans seperti tetangga atau teman sekolahnya.

 

CREDITS:

Source: Newsen+skipfire @ FLIGHTB1A4.com
 IndoTrans + Reupload By Alwaysb1a4indo
 Please credit both the sources and translators when taking out.

===

untuk masalah credits kita minta maaf banget bukanya kita plagiat kita cuma lupa taking out creditnya^^ semua manusia punya kesalahan kan? please do not bash here we trying solved this missunderstanding

thanks 😀

 

Advertisements

4 thoughts on “[20.06.11] Countryside-dols B1A4, “Armed with Friendliness”

  1. kayak pernah baca dimanaaa gitu. sama persis kayak gini nih 2bulan, 2tahun XDDDD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s